Perjalanan yang tak ada ujung di negeri ini, bahkan di belahan dunia.

Contohnya saja para perantau pulang kampung halaman masing-masing.Tujuan mereka adalah pulang tahunan buat bertemu keluarga, bagi yang punya orang tua, ketemu ayahnya, ibunya, adik dan kakaknya.

Dan saudara-saudara sekampung dan teman-temannya.Begitulah setiap detik, menit, jam, minggu, bulan, tahun.Itu yang dinamakan Perjalanan Yang Tak Ada Ujungnya.Hari demi hari dijalani masing-masing manusia di belahan dunia ini.

Mereka menjalani hidup satu persatu tiap manusia, yang tak ada henti memikirkan apa yang akan saya kerjakan besok, mulai dari detik ini, menit ini, jam ini, minggu ini, bulan ini, bahkan tahun ini.Kadang manusi berpikir selagi ada masalah menimpa dirinya, “apa sih arti kehidupan itu”?, “dan apa sebenarnya yang aku alami bisa terlahir di dunia ini”?.

Tapi itulah yang terjadi sebenarnya, maka jalanilah nilai kehidupan itu.Manusia ini diciptakan buat menuntun hidupnya masing-masing.

Perjalanan hidup tak ada ujungnya sampai kita dipanggil yang maha pencipta.Bukan seseorang meninggal’  berarti perjalana usai,” perjalanan masih panjang dan tak ada ujungnya.

Kehidupan terahir belum pernah dialami seseorang, setelah kehidupan didunia.Manusi menjalani hidupnya dengan pikirannya sendiri, dan pikirannyalah yang menuntunnya kemana dia mau menjalankan keinginannya itu.Jadi intinya, manusia ini tak ada hentinya perjalanan hidupnya dan setelah meniggal dunia, karena masih ada perjalanan yang akan dia jalankan lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s